Pages

Rabu, 14 Desember 2011

KUTUKAN BARANG BARU

gw nggak pernah ngerti, kenapa benda2 yg baru gw beli selalu tertimpa sial.
mungkin kalau barang2 itu bisa ngomong dia akan bilang ke gw dengan mengiba-iba,
" tolong jangan beli gw... biarkan aku hidup dengn tenang di toko ini.. pleaseeee (mata nya berkaca-kaca)",
karena biasanya barang yg gw beli akan berakhir tragis, mati mengenaskan, atau paling ringan ya cacat seumur hidup. kasian...!!!
dan itu terjadi tak lama setelah gw membeli barang tersebut, kebanyakan umur mereka nggak panjang.
bukannya gw nggak berkeperibarangan, atau gw memperlakukan mereka dengan biadab.
jujur gw memperlakukan semua barang2 gw dengan baik dan penuh perhatian.
kalau lapar gw kasih makan, kalau dekil gw mandiin, sampai2 gw bawa tidur.
kurang baek apa gw coba...???

tapi ya namanya takdir mau di kata apa atau ini adalah rahasia Ilahi.(jeng jeng jeng).
ehh tapi gw nggak percaya kalau ini semua takdir.
coba loe banyangin...
barang yg gw beli mahal2 dengan uang yg gw tabung selama 3 x puasa 3 x lebaran bang toyib nggak pulang2.
harus rusak bahkan mati mengenaskan begitu aja.
nggak adil banget kan bro. ini nggak adil titik....

mungkin gw kena kutukan nyi pelet atau karma nyi blorong x ya...?
soalnya gw sering banget kencing sembarangan... hupzzz keceplosan...heee...
padahal ne kalau gw ingat2 lagi, gw nggak pernah berbuat yg aneh2.
gw juga nggak pernah berperilaku nyeleneh.
hal yg paling nyeleneh yg pernah gw lakuin paling2 ngupil.
dan itu wajar bangetkan, nggak ada manusia yg nggak ngupil. catet tu.
dan harta karun dari proses penggalian idung itu (baca ngupil),
gw taruh di tempat2 yg wajar dan semestinya kok.
seperti di gagang pintu, dibawah meja di kaki kursi ,
kalaupun ada tempat yg nggak wajar ya sekali-kali gw lap kan ke kawan gw lah.
tapi itu jarang banget kok.
terakhir gw lapkan ke heru... upzz gw lupa nggak boleh nyebut nama.
ok kita sebut saja namanya bunga.
biasanya kalau udah kayak gini bunga marah and mukul2 gw dengan manja, aw aw aw... jahat jahat jahat...
gw se ngerti aja soalnya si bunga kelakuannya emang rada bar-bar.
gw nggak balas and nggak dendam dikit pun.
palingan gw bakal semakin sering jadiin doi sebagai tumbal tempat menempelnya upil2 gw.

gw runut lagi kebelakang, gw termasuk anak yg baek kok.
gw rajin menabung, wlaupun terakhir gw cek saldo tinggal 100 rebun (tu tabungan lebih sering gw ambil dari pada gw tabung) setidaknya gw nabung bro.
kenapa kutukan ini mesti terjadi ke gw se..???

kenapa barang2 yg baru gw beli harus rusak bahkan mati...??
kenapa...???

ne gw ceritain pengalaman gw tentang kutukan ini.
waktu itu gw baru beli laptop baru.
gw exited banget cos ini laptop pertama gw, ini kayak cinta pertama bro.
begitu exitednya gw dengan antusias mindain semua data komputer gw ke laptop.
ya semua file gw pindahin dari yg nggak penting sampai yg penting bagettt gw pindahin semua, mirip2 transmigrasi bedol desa lah ceritanya.
loe tw nggak transmigrasi bedol desa..???
nggak..??? katrok loe...
itu adalah sejenis makanan ringan yg memabukkan...
hehehe bukan, transmigrasi bedol desa itu perpindahan seluruh masyarakat di suatau wilayah beserta aparatur nya (jadi seluruhnya pindah) ke suatu tempat yg baru.
ehh kok malah jadi belajar ips ne..

ok... saking banyaknya file gw nunggu sampe 7 bulan purmana.
akhirnya semua file berhasil gw pidahin dengan selamat walafiat.
gw seneng banget... sampai kejadian ini pun terjadi.
rasa ingin tau atau bisa di bialang kecerobohan bahkan ketololan gw yg amat sangat tinggi.
membuat gw dengan santainya merusak tu laptop.
laptop mati tiba2, gw panik
gw idupin lagi, OS nya rusak gw tambah panik.
dalam pikiran gw ahhh tinggal instal ulang beres ne.
namun ya ampun, partisi nya nggak kebaca, apa yg salah, gw panik panik panik panik.
seharian gw usaha untuk perbaiki namun gagal.
gw gagal dan gagal lagi.
jangan tanya kenapa gw nggak bawa ke tokonya..???
karena gengsi gw itu lebih besar dari otak gw sendiri.
tapi berkat doa ibu dan semangat 45 gw berhasil memperbaiki nya di hari berikutnya di tengah malam.
tapi gw harus format tu hardisk.
gw nangis darah... SEMUA DATA GW ILANG.

kejadian lain yg nggak kalah tragisnya, waktu gw baru bei kacamata baru.
gw sengaja menganggarkan bajet untuk kacamata yg nggak terlalu mahal atau bisa di bilang murah se.
tapi nggak murahan ok...!!!
dan dengan indahnya kutukan ini terjadi lagi.
belum ada sehari tu gagang frame kacamata ydah patah.. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz SIAL...
terpasak keluar uang lagi untuk memperbaikinya..
apa yg salah...???
setelah gw selidiki ternyata gw salah posisi dalam meletakkan tu kacamata dalam kotaknya.
maklumlah gw belum profesional dalam urusan letak meletakan kacamata.

dan kejadian yg baru aja terjadi tadi.
lagi2 karma ini berlaku.
korbannya adalah jam tangan yg blom ada seminggu gw beli.
jadi ceritanya tadi gw baru selesai sholat isya ne di rumah devid.
kami baru mw keluar beli es batu.
gw liat di pintu depannggak ada sendal.
gw segera kepintu samping.
gw sambil masang jam tangan.
eh tw nya tu pintu terkunci, gw berusaha sekuat tenaga membuka tu kunci dengan tangan kiri tapi nggak bisa.
secara refleks tangan kanan gw membantu, tanpa sadar gw lepasin jamyg gw pegang tadi..
prraaanggg... jam gw jatuh dengan manis nya... kacanya pecah.
sekarang kondisinya mengenaskan, dia cacat permanen sodara2. gw nangis darah..

andai gw bisa memutar kembali ke 5 menit sebelum semua ini terjadi....

akkhhhhh

kepada nyi pelet dan nyi blorong...
lepaskanlah kutukan ini...
kasian barang2 yg tak berdosa itu...
dan kasihani dompet ku.

Print Friendly and PDF

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...